Peresmian Proyek SRI

Pabrik Karet Sintetis SRI-U3 Cilegon, Banten dengan kapasitas produksi 120.000 ton per tahun miliki oleh PT. Synthetic Rubber Indonesia (SRI), perusahaan Joint Venture dari Compagnie Financiere Du Groupe Michelin (Michelin) dan PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) dibangun oleh Toyo Engineering Corporation (TOYO) dan IKPT, dan secara mekanis selesai pada Mei 2018.

Pabrik ini akan memproduksi Solusi Styrene Butadiene Rubber (SSBR) dan Karet Polybutadiene dengan Neodymium Catalyst (PBR) yang diberi lisensi oleh Michelin untuk digunakan memproduksi ban dan Kamis 29 November 2018, pukul 09.30 diresmikan oleh Menteri Perindustrian Mr. Airlangga Hartarto, berlokasi di Temporary Site Facility  (TSF) Kantor Proyek SRI, Cilegon.

Pabrik yang diresmikan ini bahan bakunya adalah Butadiene yang diproduksi oleh PT. Petrochemical Butadiene Indonesia (pabrik tetangga), anak perusahaan PT. Chandra Asri Petrochemical (CAP).

Selain Menteri Perindustrian, acara ini juga dihadiri oleh Akting Walikota Cilegon (Bapak Edy Ariadi), Menteri Luar Negeri Perancis (Mr. Jean Baptiste Lemoyne), Duta Besar Prancis kepada Indonesia (Mr. Jean-Charles Berthonnet), CEO Michelin (Mr. Bradly Karas) dan pejabat tinggi lainnya dari kedua Michelin dan Chandra Asri, TOYO Senior Executive Officer / Direktur Unit Bisnis Pabrik (Mr. Tomohisa Abe ), Unit Bisnis GM Toyo (Mr. Eiji Hosoi), Manajer Proyek TOYO SRI (Mr. Michiaki Tanaka), Direktur IKPT (Bapak I Made Sutama), Wakil Manajer Proyek IKPT SRI (Pak Supriyanto), dan lainnya.

Christina Sondang