Beribu Duka Cita di Palu, Donggala dan Sekitarnya

Belum berakhir duka derita Lombok dampak gempa yang dasyat pada Agustus yang lalu, kini Indonesia kembali berduka atas bencana dasyat gempa bumi  berkekuatan 7.4 skala richter disertai  tsunami  yang melanda pantai barat Pulau Sulawesi bagian Utara. Guncangan gempa bumi dirasakan di kota Palu,  di Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kabupaten Poso, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Mamuju bahkan hingga Samarinda, Balikpapan dan Makassar pada Jumat, 28 September 2018, Jam 18.02 WITA.

Pusat Gempa yang berada di 26 km Utara Donggala dan 80 km Barat Laut kota Palu dengan kedalaman 10 km disertai Tsunami dengan ketinggian hingga 5 meter, bahkan diikuti lumpur-lumpur bergerak yang memakan korban puluhan ribu jiwa yang menenggelamkan 1 desa dan ribuan korban luka berat lainnya.

Sungguh berat penderitaan yang menimpa Indonesia, dimana alam memuaskan kemarahannya di tiap-tiap pulau secara bergantian. Miris menyaksikan dan mendengar tangisan saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah yang membutuhkan pertolongan.

Kini, kota Palu, Donggala, Sigi dsb. porak poranda hingga tak bisa dilewati semua transportasi, Tanah terbelah, jalan terputus, rumah-rumah hancur.

Melihat kejadian ini tak banyak yang dapat kami (PT. IKPT)  lakukan untuk Sulawesi, maka Jumat, 19 September 2018, kami seluruh Karyawan IKPT + PT. IKPT menyalurkan donasi kami  melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Melalui donasi ini diharapkan dapat membantu meringankan beban dan duka yang tengah dirasakan oleh saudara-saudara kita dan juga sebagai bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang tidak hanya berada di sekitar wilayah perusahaan di Jakarta.

Christina Sondang