Pencapaian 4 juta MTBE Project

Pembangunan Pabrik Methyl Tert-Butil Eter (MTBE) milik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) yang memproduksi Butene-1 (B-1) dengan Kapasitas 43.000 ton/tahun, juga  Methyl Tert-Butil Eter berkapasitas 127.000 ton/tahun, telah mencapai 4.000.000 (empat juta) jam kerja yang aman tanpa kecelakaan kerja.  Seremonial pencapaian safe man hours ini dilaksanakan pada  5 Desember 2019.

Dalam perayaan pencapaian safety man hours ini, CEO IKPT, Bapak Yasuhiro Hime memberikan ucapan selamat dan sukses atas berkat kerjasama yang kuat di antara para mitra kontraktor sehingga Proyek B1MTBE – EGF dapat berjalan dengan aman. Dikatakan juga masih ada lima bulan lagi untuk pencapaian Mechanical Completion, sehingga seluruh pihak masih perlu bekerja keras, dan tidak boleh adanya compromise untuk terlambat dalam pencapaian target, dan terhadap focus pada safety dan quality. Kini proyek tersebut mencapai tahap 77% konstruksi.

Wakil Presiden Direktur PT Chandra Asri Petrokimia Tbk, Bapak Chatri Eamsobhana pun menyampaikan kebanggaan dan apresiasi yang ditujukan ke semua pihak yang telah bersinergi dalam mencapai hasil kerja yang aman dan sesuai target.

Untuk mendukung tercapainya penyelesaian proyek yang tepat waktu, maka dibuat suatu Perjanjian pada Papan Komitmen yang ditandatangani oleh perwakilan-perwakilan dari  Manajemen Chandra Asri, Bapak Chatri Eamsobhana, Kontraktor Toyo-J Mr. Sabooni, IKPT CEO Mr. Yasuhiro Hime dan para Subkontraktor lainnya, yang telah  sepakat berkomitmen siap untuk melanjutkan pekerjaan dengan tepat waktu yang aman tanpa kecelakaan kerja.

Acara ini dimeriahkan oleh tradisi Jepang “Kusudama” sebagai sebagai simbol kejutan yang baik dan dipercaya bahwa upaya dan kerja keras dari semua tim akan mengarah pada kesuksesan yang baik.

Bagi IKPT dengan tercapainya 4 juta aman jam kerja tanpa kecelakaan kerja membuat semangat kerja untuk lebih sukses lagi.

Christina Sondang