IKPT Menandatangani Kontrak Geothermal Dieng

Pemerintah Indonesia saat ini sedang menggalakkan penggunaan energi panas bumi.  Pembangkit dari Energi Baru Terbarukan (EBT) yang salah satunya panas bumi ini sangat penting dikembangkan untuk memproduksi listrik dari energi yang bersih.

Untuk mewujudkan terlaksananya hal ini, PT. Geo Dipa Energi (Persero) sebagai Klien telah menunjuk PT. Inti Karya Persada Tehnik sebagai Kontraktor pelaksana untuk mengerjakan Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Skala Kecil  1×10 MW  berlokasi di Dieng, Jawa Tengah dengan durasi proyek 18 bulan (sampai tahun 2021).

Bertepatan dengan diadakannya Peresmian Pembukaan Konvensi dan Pameran Internasional ke-7 Panas Bumi Indonesia 2019 yang bertempat di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, pada tanggal 13 Agustus 2019, jam 11.00 dan dibuka  oleh  Bpk. Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI,

penandatanganan kontrak juga diadakan pada saat yang sama untuk Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Skala Kecil Dieng (1x10MW),  dihadiri dan ditandatangani oleh kedua belah pihak, yakni oleh Direktur Utama PT. Geo Dipa Energi, Bpk. Riki Firmandha Ibrahim  dan Direktur Utama PT. IKPT, Bpk. Yasuhiro Hime.   Acara penandatanganan disaksikan oleh Wakil President Republik Indonesia, Bpk. Jusuf Kalla, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bpk. Arcandra Tahar, Plt Direktur Utama PT PLN – Ibu Sripeni Inten Cahyani dan juga President  PT. Toshiba Asia Pacific / Indonesia, Bpk. Fumihiro Okada.

IKPT yang memiliki pengalaman dalam mengerjakan Pembangkit Listrik Tenaga Geothermal sebelumnya dengan berbagai kapasitas, IKPT akan membuktikan bahwa IKPT mampu bekerja dan menyelesaikan pekerjaan Engineering, Procurement dan Construction secara tepat waktu dan berkualitas tinggi memenuhi spesifikasi proyek khususnya untuk proyek ini Proyek Tenaga Panas Bumi Skala Kecil Dieng dengan kapasitas 1×10 MW.

Christina Sondang