Proyek NPE Berhasil Maju 2 Bulan Dalam Mencapai 7 Juta Jam Kerja yang Aman

Proyek “ New Polyethylene 400 KTA New Swing Plant of HDPE, LLDPE and mLLPDPE atau lebih dikenal NPE Project”  yang pengerjaan di percayakan kepada Toyo Engineering + PT IKPT, Pada tanggal 30 Maret 2017 telah mencapai “7 million safe manhours without lost time Accident (LTA)”, maka pada hari Kamis, tanggal 4 April 2019, jam 08.00 – 10.00 di IKPT Site Cilegon, NPE Project mengadakan acara syukuran atas telah tercapainya “7 million safe manhours without lost time accident”.

Acara ini dibuka oleh Mr. Yasuhiro Hime, CEO IKPT yang dalam sambutannya beliau Menyampaikan Terimakasih kasih kepada seluruh team project atas kerja kerasnya selama ini sehingga berhasil mencapai “7 millions safe manhours without lost time accident”.

Mr. Yasuhiro Hime mengingatkan kembali bahwa pada perayaan “3 millions safe manhours” di tahun yang lalu beliau memperkirakan bahwa target 7 millions safe manhours akan jatuh pada bulan Mei 2019, namun  pada aktualnya NPE Project team mampu mewujudkannya di bulan Maret 2019.  Ini merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan mampu melebihi target dengan lebih cepat 2 bulan dari perkiraan.

Semua ini bisa dicapai atas kerja keras dan kerja sama  team proyek yang selalu menjaga tingginya tingkat kesadaran untuk selalu bekerja dengan cara cara dan budaya aman dengan selalu mengutamakan keselamatan kerja pada semua pekerja hingga pada akhirnya “7 millions safe manhours without lost time accident” dapat dicapai.

Selain itu pula Mr  Hime juga menyampaikan terima kasih dan atas pencapaian Progress kerja konstruksi yang saat ini telah mencapai sekitar 89% tanpa Lost Time Accident (LTA).

Demikian juga ucapan terima kasih dan rasa bangga yang disampaikan oleh Client Mr. Kullachet, Vice President CAP atas usaha kerja keras team proyek sehingga tercapai “7 millions safe manhours without lost time accident”.  Diharapkan ke depannya proyek ini dapat selesai  tepat waktu sebagaimana yang telah disepakati bersama.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Mr. Kullachet dan diberikan kepada Mr. Hime, kemudian secara bersama sama semua management baik CAP, Toyo, IKPT dan seluruh Subcontractor melaksanakan Ceremonial Kusudama sebagai symbol pecapaian target yang diinginkan yaitu dengan cara memecahkan bola Kusudama yang didalamnya bola tersebut terdapat simbol telah tercapai 7 Juta jam kerja yang aman”

Secara berkelanjutan dilakukan Penyerahan sertifikat dari PT CAP yang diwakili ole Mr. Chakkapong (Project Director ) kepada perwakilan  Toyo – IKPT Pak Herfandi (Project Manager)  kemudian dilanjutkan kembali dengan pemberian merchandise secara bersamaan dari CAP – Mr. Pongsak + Toyo IKPT – Mr. Osamu Chiba kepada  para Management Subcontractor.

Setelah itu seluruh Manajemen CAP, IKPT dan Sub-contractors menyatakan komitmennya bersama dengan menandatangani kesepakatan bersama untuk melanjutkan hingga selesainya semua pekerjaan proyek NPE Project.

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami team project dapat mempersembahkan yang terbaik untuk IKPT dimana dengan segala kendala dan rintangan ketika mengerjakan  Proyek NPE, Team Proyek dapat berkerjasama dengan baik terhadap semua pihak baik terhadap client maupun para subcontractor.

NPE Project team terus mencari dan mengali cara cara yang lebih baik dalam memanfaatkan ruang dan waktu untuk bekerja effective tepat waktu dan mampu me-minimize waktu dan tanpa adanya kecelakaan kerja.

Kesadaran akan pentingya budaya bekerja aman dengan selalu mengutamakan keselamatan kerja telah diterapkan dan dibangun sejak awal project ini berjalan. Tanpa pengecualian dan berlaku terhadap semua lini   “budaya aman dalam bekerja” mampu memberikan dampak positif dalam segala pekerjaan.  Sesuai dengan slogan NPE Project “NPE Project 100 Aman”. Diharapkan hal ini dapat dijadikan contoh sebagai langkah ke depannya bagi proyek-proyek mendatang.

Christina Sondang