Mechanical Completion Proyek SRI-U3

Klien         :  PT. Synthetic Rubber Indonesia
Kapasitas :  120.000 ton / tahun
Periode     :  Juli 2015 –  Mei 2018
Lokasi      :  Cilegon, Banten

Pada 24 Mei 2018, Toyo Engineering Corporation (TOYO) dan IKPT berhasil menyelesaikan seluruh pekerjaan Mechanical Completion Proyek SRI-U3, Cilegon, Provinsi Banten, Indonesia.

Proyek ini adalah Pabrik Karet Sintetis dengan kapasitas produksi 120.000 ton per tahun milik PT. Synthetic Rubber Indonesia (SRI), perusahaan Joint Venture dari Compagnie Financiere Du Groupe Michelin (Michelin) dan PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP). Pabrik ini akan memproduksi Solusi Styrene Butadiene Rubber (SSBR) dan Karet Polybutadiene dengan Neodymium Catalyst (PBR) yang dilisensikan oleh Michelin, yang akan digunakan untuk memproduksi ban. Pabrik akan memanfaatkan bahan baku Butadiene yang diproduksi oleh PT Petrokimia Butadiene Indonesia, anak perusahaan Chandra Asri Petrochemical (CAP).

Mechanical Completion  dicapai dalam 11,5 juta jam kerja yang aman dan upacara diadakan di Lokasi Kantor Proyek di Cilegon, dihadiri oleh Manajemen Proyek SRI, Klien, Subkontraktor dan Karyawan SRI di Kantor Proyek, Cilegon.

Christina Sondang